oleh

Peringati Hari Pahlawan, Ini yang Dilakukan Brimob Polda Sultra

-NEWS-30 dibaca

KENDARI – Brigadir Mobile (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di hari pahlawan nasional yang berlangsung di taman makam pahlawan (TMP) Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra AKBP Adarma Sinaga. Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional di 10 November.

Upacara dimulai dengan peletakan karangan bunga, penghormatan kepada para pahlawan dan diakhiri dengan tabur bunga bersama di TMP untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Pramuka

Tabur bunga dilakukan sebagai makna upaya untuk meresapi perjuangan para pahlawan dalam memperjuang dan mempertahan kemerdekaan.

“Ini adalah bagian dari bentuk penghormatan kami dengan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan,” ungkap Dansat Brimob, AKBP Adarma Sinaga Rabu, 10 November 2021

Selain itu, upacara ini dilaksanakan sekaligus untuk memperingati Hari ulang tahun (HUT) Korps Brimob Polri yang ke-76 tahun .

Ia berharap hal ini bisa menjadikan semangat untuk mengenang bahwa pahlawan yang telah gugur pernah ada dalam memperjuangkan bangsa dan negara dan patut dijadikan suri taulan bagi kita semua.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini