FEATUREDPENDIDIKAN

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa FISIP UHO Kunjungi Taman Makam Pahlawan

451
×

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa FISIP UHO Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Memperingati Hari Pahlawan 10 November, ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Kendari pada Jumat (10/11).

Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP, Reza mengatakan kunjungan mereka ke TMP Watubangga makam pahlawan ini sudah direncanakan sejak lama.

“Ini kita rencanakan sudah sejak lama oleh pengurus BEM. Inisiatif kita melihat dari tahun ke tahun memperingati hari pahlawan dengan aksi demonstrasi rasanya sudah tidak relevan lagi,” tutur Reza.

Berkunjung ke TMP dinilai Reza merupakan suatu cara yang efektif untuk membangun rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan.

“Kita ingin merubah itu dengan cara berkujung di Taman Makan Pahlawan agar mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan kita sadar akan jasa para pahwalan kita,” tambahnya.

Mahasiswa Bersama Dekan FISIP UHO. (Foto: Ruslan)

Sementara itu, Dekan FISIP, Bahtiar, mengapresiasi hal yang dilakukan oleh mahasiswanya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah luar biasa.

“Ini kegiatan yang saat luar bisa karena ini baru diadakan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa FISIP ini,” ucap Bahtiar.

Bahtiar berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja.

“Saya berharap bahwa ini harus menjadi agenda tahunan sehingga kita bisa memberi contoh yang baik bagaimana cara menhargai para jasa pahlawan,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page