BREAKING NEWSKendari

Peringati HDKD 2021, Kemenkumham Sultra Bagikan Sembako dan Donor Darah

490
×

Peringati HDKD 2021, Kemenkumham Sultra Bagikan Sembako dan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-76 Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) secara serentak menyelenggarakan Donor Darah dan Bakti Sosial.

Kegiatan ini dirangkum dalam satu rangkaian kegiatan yaitu Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati, Kamis 21 Oktober 2021.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto dan jajaran pimpinan tinggi Kemenkumham yang diikuti oleh Kakanwil, Silvester Sili Laba bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah secara virtual di aula Kantor Wilayah.

Baca Juga: Wali Kota Kendari Lepas Atlet Balap Sepeda ke Kejurnas

Usai pembukaan, jajaran pegawai kantor wilayah dan UPT dalam Kota Kendari melakukan donor darah di plaza anoa. Donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kendari.

Setelah pelaksanaan donor darah, dilanjutkan dengan pembagian sembako bagi warga terdampak covid-19. Kakanwil bersama Kadivmin, Kadivpas, Kadivim, Kadivyankum, Para Pejabat Struktural Kantor Wilayah serta Para Ka UPT dalam Kota Kendari dibagi menjadi tiga kelompok menyusuri kota Kendari.

Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengungkapkan bahwa sebanyak 100 paket yang berisi sembako dan juga masker serta multivitamin dibagikan bagi warga yang membutuhkan.

“Tadi siang kami melakukan pembagian sembako di tiga tempat. Sasaran kami para tukang becak, pemulung, dan petugas kebersihan yang ada dipingir jalan. Saya bersama Kadivpas menuju arah Kota Lama, Kadivmin menuju ke arah Baruga, dan Kadivim bersama Kadivyankum menuju Andonohu,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Buteng Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Bantuan yang disalurkan dalam rangka Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati tersebut tujuannya agar bisa sedikit membantu masyarakat ditengah keterpurukan akibat dampak Covid-19.

Pada peringatan hari jadi ke-76 ini, Kakanwil berharap pula agar Kemenkumham semakin PASTI sesuai tema peringatan HDKD Tahun 2021.

“Ini adalah bentuk kepedulian, bentuk kasih sayang dari kami insan Pengayoman kepada masyarakat. Jangan lihat banyaknya tetapi lihat bentuk kepedulian kita kepada sesama. Semoga Kemenkumham Semakin PASTI,” tutupnya.

You cannot copy content of this page