FEATUREDKONAWE SELATANPENDIDIKAN

Peringati HGN dan HUT PGRI Ke 72, Sekda Konsel: Ini Momen Guru untuk Tingkatkan Kompetensi

597
×

Peringati HGN dan HUT PGRI Ke 72, Sekda Konsel: Ini Momen Guru untuk Tingkatkan Kompetensi

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Ribuan Guru dan para Siswa SD dan SMP se-Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi tenggara (Sultra) mengikuti Upacara dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT PGRI Ke-72 yang dipimpin oleh Ketua PGRI Konsel, Sjarif Sajang, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Punggaluku Kecamatan Laeya.

Sjarif Sajang mengatakan, peringatan HGN dan HUT PGRI menjadi titik awal bagi kebangkitan aktivitas organisasi PGRI di Konsel, yang memiliki banyak anggota dan kekuatan, yang mampu memberikan andil besar dalam pembangunan di Konsel.

“Ini juga momentum bagi guru untuk terus meningkatkan Kompetensi, kinerja, kedisipilinan dan keteladanan setiap guru. Saatnya berubah bergerak maju kedepan dan tidak stagnan, karena guru adalah kunci perubahan dan kemajuan peradaban bangsa,” urainya, Sabtu (25/11).

Selanjutnya, Sjarif mengajak kepada para guru untuk meningkatkan silahturahmi dan kebersamaan yang telah terjalin agar dapat saling bahu membahu mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Konsel.

Pada kesempatan tersebut juga, Sjarif Sajang, membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), yang mengatakan para guru harus bekerja sesuai dengan tema Hari Guru yakni Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru.

“Harus mampu mengelola kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional “Revolusi Mental” kata Sjarif Sajang yang juga merupakan Sekretaris Daerah Konsel.

Ia juga menambahkan, seiring dengan tantangan berat yang dihadapi pada masa mendatang, para guru harus didukung dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berahlak mulia.

“Untuk itu, kita harus mendukung program pemerataan pendidikan yang berkualitas,” pungkasnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page