oleh

Peringati HGN, HMPPIK UHO Gelar Penyuluhah Gizi di SMAN 1 Soropia

KENDARI – Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia Komisariat (HMPPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) tidak mau ketinggalan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 58 yang jatuh pada tanggal 25 Januari dengan mengadakan Penyuluhan di SMAN 1 Soropia, (25/1/2018).

Ketua Panitia, Cedrik menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan awal di Tahun 2018 ini.

Dengan tema ‘Bersama Membangun Bangsa yang Sehat Berprestasi’ sejumlah mahasiswa ini sangat antusias pada kegiatan tersebut. Tanpa ketinggalan, para mahasiswa turut memberikan materi gizi kepada para siswa di SMAN 1 Soropia.

Disisi lain, Pihak Puskesmas juga tidak ingin ketinggalan dengan mahasiswa HIPPMI, yaitu dengan membagikan obat-obatan penambah gizi untuk siswa SMAN 1 Soropia.

Dalam materi yang dibawakan salah satu Dosen di UHO, Sri mengatakan, pentingnya sarapan pagi agar tidak menyebabkan dampak buruk kesehatan bagi anak sekolah.

“Dampaknya banyak, seperti Hipoglikemi, kemampuan kognitif menurun serta cepat mengantuk,” urai Sri saat membawakan materi.

Sementara itu, Guru Penjaskes SMAN 1 Soropia, Mustafa mengatakan, satu kehormatan bagi SMAN 1 Soropia atas kunjungan dan penyuluhan HMPPI UHO yang membahas tentang permasalahan Gizi. Hal itu dikarenakan pembelajaran tentang Gizi di sekolah tersebut masih sangat kurang, itupun lanjutnya, didapat hanya pada saat kelas 11 pada Mata Pelajaran Penjaskes.

“Harapan saya semoga kegiatan ini memberikan dampak yang besar terhadap bangsa dan negara. Semoga selanjutnya HIPPMI UHO tidak hanya sampai disini kegiatannya, tetapi lebih dari ini lagi. Bangsa yang hebat memiliki generasi yang cerdas,” tandasnya.

Reporter: Wawan Tongkuno
Editor: Kardin