NEWS

Peringati HLH Sedunia, Wali Kota Kendari Gowes Bersama OPD

337
Tampak walikota kendari saat gowes

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun 2022, Wali Kota Kendari adakan kegiatan bersepeda bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Minggu 5 Juni 2022.

Rute yang diambil dalam acara ini star dari Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari, Kendari Beach, Anjungan Wahana Bermain dan terakhir kembali ke rujab.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dalam acara itu mengungkapkan, kegiatan bersepeda merupakan aktivitas transportasi yang tidak menyumbang emisi.

Baca Juga : Pj Sekda Sultra Minta Humas Pemprov Terus Memaksimalkan Kerja Aplikasi Simdata Sultra

“Makanya kita pilih gowes untuk membiasakan, khususnya di lingkup pemerintah Kota Kendari. Makanya saya ajak tadi semua kepala OPD untuk membiasakan diri bersepeda,” kata Sul kepada para awak media.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sul ini mengungkapkan dengan membiasakan diri bersepeda dapat mengurangi sumbangan emisi gas yang disebabkan oleh kendaraan. “Supaya kualitas udara kita itu lebih baik lagi,” sebut dia.

Politisi PKS ini menambahkan, selain bersepeda, terdapat juga kegiatan kerja bakti di beberapa titik untuk memastikan masyarakat tetap berkomitmen untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Baik dari sisi kebersihannya sekaligus juga memastikan penghijauan yang ada dilingkungan juga tetap terjaga karena kita tau perubahan iklim tidak terasa tapi kalau kita tidak berhati-hati bisa menimbulkan musibah dan bencana,” pungkas pria berkacamata ini.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version