NEWS

Peringati HLHS, Pemkot Kendari Gelar Lomba Pungut Sampah di Laut

341
×

Peringati HLHS, Pemkot Kendari Gelar Lomba Pungut Sampah di Laut

Sebarkan artikel ini
Suasana lomba pungut sampah di laut. Foto: Humas Pemkot

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) setiap 5 Juni, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kendari menggelar lomba memengut sampah di laut, Kamis, 10 Juni 2021.

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Petoaha, Kecamatan Abeli ini dilakukan agar lingkungan tetap terjaga dan aman, sehingga masyarakat bisa hidup sehat.

“Berbicara tentang kebersihan lingkungan hidup, bisa kita lakukan dengan membersihkan lingkungan rumah ataupun pemilahan sampah. Ini kita lakukan agar bisa menghadirkan lingkungan yang aman,” kata Ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari saat membuka kegiatan.

Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar yang juga hadir mengatakan, dengan adanya kegiatan ini warga disadarkan untuk menjaga lingkungan, terutama yang berada di pinggiran laut.

“Jangan buang sampah di laut, tapi buang di tempat yang sudah disediakan. Bahkan kalau ada sampah terapung di laut harus kita ambil,” terang Nahwa Umar.

Sementara itu, Kepala DLHK Kendari, Nismawati mengatakan, menjaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga semua masyarakat harus ikut terlibat, termasuk camat dan lurah di lingkungan masing-masing.

Selain lomba memungut sampah di laut, peringatan HLHS ini juga dirangkaikan dengan penanaman ratusan pohon di median Bungkutoko.

You cannot copy content of this page