HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Peringati HPSN 2019, Gubernur Sultra Akan Bersihkan Sampah di Wakatobi

382
×

Peringati HPSN 2019, Gubernur Sultra Akan Bersihkan Sampah di Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra Ali Mazi. (Foto : Khuming Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra)

Reporter : Rahmat R

Editor : Kang Upi

WAKATOBI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi dijadwalkan bakal ikut dalam aksi bersih-bersih sampah di Wakatobi. Aksi ini merupakan bagian dari peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, yang bakal dilaksanakan Minggu, (10/3/2019).

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sultra Haku Wahab menjelaskan, agenda HPSN, dimulai dengan Jalan Santai bersama Gubernur dan Jajaran beserta masyarakat Wakatobi, yang dirangkaikan dengan aksi bersih sampah.

Baca Juga :

“Jalan santai sekaligus pembersihan sampah dari Rujab Bupati hingga ke Pantai Marina sekitar satu kilo meter,” ungkapnya saat ditemui di Wakatobi, Sabtu (08/03/2019).

Mantan Pj Bupati Bombana menuturkan, untuk puncak acara HPSN 2019, akan ada penandatanganan komitmen bersama oleh gubernur beserta kepala daerah se-Sultra tentang Sultra Bebas Sampah tahun 2025.

“Nanti pak gubernur akan meyerahankan hadiah bagi desa dan kelurahan terbersih di Wakatobi,” ujarnya.

Agenda lain peringatan HPSN ini yakni penyerahkan 200 Tumbler dan Tupperware dari LHK kepada Gubernur melalui Kepala Taman Nasional Wakatobi, dan selanjutnya ke seluruh kepala daerah. Selain itu, pelepasan anak penyu (tukik). (A)


You cannot copy content of this page