FEATUREDPOLITIK

Peringati HSP, Garda Nasdem Sultra Gelar Diskusi Lintas Organisasi

484
×

Peringati HSP, Garda Nasdem Sultra Gelar Diskusi Lintas Organisasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-89, DPW Garda Pemuda Nasional Demokrat (GPND) Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan diskusi publik lintas organisasi di Sekretariat Garda Pemuda Nasdem Sultra, pada Minggu (29/10/).

Menurut Ketua DPW Garda Nasdem Sultra, Arwin, diskusi lintas organisasi ini merupakansebuah langkah membangun satu kesepahaman tentang makna Sumpah Pemuda yang pondasi pemersatu seluruh pemuda yang ada di Indonesia pada masa itu.

“Ini merupakan bentuk atau cara kami dalam membangun satu kesepahaaman dengan kawan-kawan dari berbagai organisasi kepemudaan terkait makna Sumpah Pemuda,” ucap Arwin.

Garda Nasdem Sultra, lanjut Arwin, berharap para kaum muda, terkhusus yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara dapat memaknai Sumpah Pemuda secara dalam dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Nasdem
Ketua DPW Garda Nasdem Sultra, Arwin. (Foto: IST)

“Di era saat ini, kami mengharapkan para pemuda, terkhusus di wilayah Sultra, dapat memaknai Sumpah Pemuda secara dalam sehingga mampu menciptakan suasana yang harmonis antar berbagai elemen,” tambahnya.

Arwin juga menambahkan, kaum muda Sultra harus terus meningkatkan rasa cinta tanah air demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh.

“Kami juga berharap agar pemuda di Sultra untuk terus meningkatkan semangat cinta tanah air demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh,” pungkasnya.

Kegiatan Diskusi Lintas Organisasi Kepemudaan ini turut dihadiri oleh Pemuda Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pramuka, serta Pemuda Karang Taruna yang ada di Kota Kendari.

Liputan: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page