oleh

Peringati HSP ke-90, Pemda Konsel Gelar FGD

ANDOOLO – Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama unsur Komunitas Intelejen Daerah (Kominda), Organisasi Kepemudaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Konsel yang di pimpin oleh Wakil Bupati, Dr. H. Arsalim Arifin, SE., di Aula Rapat Rujab, Rabu (31/10/2018). Rakor ini juga turut di hadiri Kapolres Konsel, AKBP Dedi Ardianto, SE.,MH,

Perwakilan Kodim 1417 Kendari, Kapten Samuri, yang selenggarakan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Pemda, Kominda, Ormas, LSM untuk mewujudkan pembangunan daerah, khususnya pembangunan kepemudaan demi terwujudnya Desa Maju Komsel Hebat.

“Hari ini kita bahas bagaimana kita tingkatkan peran pemuda dalam wadah baik itu KNPI, FKPPI, PPM, organisasi FKUB, FPK, FKDM dalam pembangunan daerah dengan menyerap sumbangsih, pemikiran dan kendala yang di hadapi yang nantinya menjadi bahan ramuan dalam merumuskan kebijakan pembinaan kepemudaan dan organisasi lainnya,” kata Wabup Konsel, Arsalim.

Dalam kesempatan ini juga, Arsalim mengajak kepada seluruh peserta yang hadir agar membantu mensukseskan kunjungan kerja Presiden RI Jokowi, serta bersama-sama mengawal Pilpres dan Pileg serentak pada Tahun 2019 agar berjalan secara aman, damai, lancar dan demokratis.

Kapolres Konsel AKBP Dedi Ardianto, menyampaikan rasa bangga karena bertugas di daerah Konsel yang menurutnya masih wilayah baru yang mudah diarahkan dan dikembangkan, yang didukung adanya investasi sebagai pencipta pundi-pundi devisa bagi daerah dan bangsa.

“Yang wajib kita pelihara dengan menjaga kantibmas salah satu caranya menyambung komunikasi yang baik antar semua pihak agar tidak terjadi kesalapahaman terutama melibatkan tokoh masyarakat dan ormas serta LSM yang ada di daerah ini,” tuturnya

Perwakilan Kodim 1417 Kendari, Kapten Samuri menyampaikan bahwa diri bersama seluruh jajaran Kodim 1417/Kendari siap bekerjasama dengan seluruh pihak dalam menjaga kantibmas dan kenyamanan masyarakat, termasuk dari seluruh ormas. (b)

Reporter : Erlin


Terkini