FEATUREDKendari

Peringati HUT Brimob, Polda Sultra Gelar Panca Lomba Gabungan TNI-Polri

387
×

Peringati HUT Brimob, Polda Sultra Gelar Panca Lomba Gabungan TNI-Polri

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-72, Polda Sultra menggelar lomba Panca Lomba Gabungan TNI-Polri.

Bertempat di Lapangan Hijau Makorem 143/Ho pada Selasa pagi (31/10), Kapolda Sultra Brigjen Polisi Andhap Budi Revianto membuka secara resmi perlombaan.

Kapolda Sultra mengungkapkan, kegiatan Panca Lomba yang diselenggarakan oleh Polda Sultra ini untuk merajut kebersamaan dan meningkatkan soliditas TNI – Polri sebagai pilar penyangga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI – POLRI diibaratkan sebagai bangunan, kedua institusi besar ini diperanggapkan sebagai pilar penyangga utama yang menahan dan menopang kokohnya suatu bangunan. Seperti halnya TNI – POLRI sebagai dua pilar penyangga keutuhan NKRI dalam bidang pertahanan dan keamanan, masing-masing akan selalu saling menyangga agar bangunan itu tidak roboh,” ucap Andhap.

Uniknya, dari 10 tim yang mengikuti lomba, masing -masing tim komposisi personel terdiri dari 12 personel gabungan TNI dan Polri yang dilebur menjadi satu dan dipimpin oleh seorang perwira.

Peserta Panca Lomba 2017. (Foto: Ronal Fajar)

“Komposisi ini disusun guna meningkatkan kekompakan TNI – Polri. Kedua istitusi besar ini tak akan terpisahkan dan selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga dan mengamankan NKRI dengan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki baik secara individu maupun satuan,” pungkas Andhap.

Adapun satuan yang mengikuti lomba ini adalah Makorem 143/Ho, Lanal Kdi, Lanud Halu Oleo dan Yonif 725/HO serta satuan POLRI yang berasal dari Satuan Polda, Pol Airud, Sabhara dan Brimobda Sultra.

Untuk diketahui, yang diperlombakan dalam kegiatan Panca Lomba terdiri dari Speed Mars, Renang Milliter, Cross Country, Keterampilan Bersenjata dan Lomba Tembak.

Liputan: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page