oleh

Peringati HUT Ke 110, KPKNL Kendari Gelar Lelang Selama Sepekan

KENDARI – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 110 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Kendari menggelar lelang selama satu minggu. Untuk hari ini dilakukan kegiatan lelang kendaraan roda empat bagi masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Lelang KPKNL Kota Kendari, Suci Wulandari di ruang kerjanya, Rabu (28/0/2018).

Dia mengatakan, kegiatan lelang kendaraan roda empat merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun lelang Indonesia yang ke 110 tahun. Banyak rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh KPKNL Kota Kendari, yakni kegiatan lelang selama satu minggu, mulai Senin hingga Sabtu pekan ini.

“Jadi, peringatan 110 tahun Lelang Indonesia mengangkat tema moderenisasi pelaksanaan lelang yang efektif dan handal,” ucap Suci.

Dikatakannya, HUT ke 110 Lelang Indonesia dimulai dengan adanya sosialisasi terkait lelang ke masyarakat pada 23 Januari 2018 dan FGD terkait hak tanggungan pada 19 Februari 2018.

Lanjut Suci, ada juga stand lelang di Lippo Plaza Kendari dari tanggal 20 Februari hingga 23 Februari 2018. Untuk pelaksanaan lelang dilakukan secara penuh selama satu minggu.

“Kami nanti ada penutupan rangkaian 110 lelang Indonesia di lapangan MTQ Kota Kendari, yakni senam sehat dan lelang menyapa pada 4 Maret 2018,” jelasnya.

Agendanya, tambah Suci, nanti pihaknya akan melakukan senam bersama dengan group senam jantung sehat Kota Kendari dan lelang menyapa.

“Kami akan mengedukasi masyarakat agar bisa mengenal tugas dan fungsi KPKNL Kota Kendari secara menyeluruh,” paparnya.

Sambung Suci, pihaknya juga akan menggelar simulasi lelang, dan akan hadir dari perbankan yang ada di Sultra.

“Saya berharap agar lelang lebih dikenal oleh masyarakat, apalagi dengan metode lelang secara online bisa memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya, dan tidak perlu repot lagi datang ke kantor lelang dalam mengikuti lelang di KPKNL Kendari,” pungkasnya.

Reporter : Waty
Editor: Jubirman

Terkini