FEATUREDKendari

Peringati HUT Ke 40, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Gelar Aksi Donor Darah

459
×

Peringati HUT Ke 40, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Gelar Aksi Donor Darah

Sebarkan artikel ini

KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari Gelar Aksi Donor Darah pada hari Sabtu, 11 November 2017 di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari yang dimulai Pukul 08:30 – 12:00 WITA, aksi dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada Masyarakat Kota Kendari khususnya dan Provinsi Sulawesi Tenggara Pada Umumnya.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, La Uno mengatakan, bahwa aksi Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka Menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan yang Ke 40 Tahun, pada 5 Desember nanti.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan di 40 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di masing-masing Kota se Indonesia, tak terkeculi di Kota Kendari, melaksanakan kegiatan sosial ke Masyarakat dan Tenaga Kerja dalam bentuk misi Aksi Donor Darah 40 Kota 30 Menit Selamatkan 3 Nyawa” Ujar La Uno.

La Uno menjelaskan, pada kegiatan ini juga, Perusahaan-Perusahan yang tergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang ada Kota Kendari, antara lain, PT Kerta Gaya Pusaka, PT Taspen, Swissbell Hotel, Maxima Laboratory, CV Idalia, PT Catur Sakti dan lain – lainnya.

“Dengan antusias masyarakat yang tinggi pada kegiatan ini, target yang semulanya hanya 75 kantong darah, alhamdulillah dapat terkumpul 78 Kantong darah dan telah diserahkan kepada pihak PMI Cabang Sultra, besar harapan Kami Aksi yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tambah La Uno.

Di tempat yang sama, Kepala P2DS PMI Sultra, Widyastuti Ika Sakti menjelaskan, aksi kegiatan Donor Darah yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari aksi yang bisa dikatakan berhasil dan terbilang rame.

“Rame karena pada Aksi Donor tersebut yang hadir sekitar 120 orang namun yang dapat melakukan Donor Darah hanya 78 Orang, hal ini tentu disebabkan oleh beberapa Faktor seperti HB rendah, Tekanan darah yang rendah atau tinggi, habis mengkonsumsi obat, kurang tidur dan lain-lain,” tutup Widyastuti.

Widyastuti mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin yang dapat dilakukan khususnya oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari.

Reporter : Hendriansyah

You cannot copy content of this page