oleh

Peringati HUT ke-49, RSUD Bahteramas Deklarasikan Komitmen Keselamatan Pasien

Editor : Kang Upi

KENDARI – Ratusan paramedis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mendantangani sepanduk deklarasi komitmen keselamatan pasien.

Penandatanganan deklarasi ini menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Bahteramas ke-49 dan Perayaan 7 tahun relokasi RSUD, Sabtu (26/10/2019).

Direktur RSUD Bahteramas Sultra dr Sjarif Subijakto menjelaskan, deklarasi sengaja dilakukan dalam rangkaian HUT ke-49, untuk mengingatkan para tenaga kesehatan di RSUD Bahteramas agar bekerja lebih baik.

Paramedis di RSUD Bahteramas, mendantangani sepanduk deklarasi komitmen keselamatan pasien.

“Agar tenaga kesehatan di RSUD bekerja dengan baik, professional dan ramah terhadap pasien,” kata dr Sjarif Subijakto, Sabtu siang.

Pernyataan deklarasi ‘komitmen keselamatan pasien’ ini terdiri lima poin yang berbunyi, Pertama, keselamatan pasien akan menjadi prioritas utama dalam pelayanan.

Kedua, bertekad dan bersungguh sunggu serta sepenuh hati, melaksanakan gerakan keselamatan pasien. Ketiga, berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi demo terwujudnya keselamatan pasien.

Keempat, terus berupaya untuk membangun budaya keselamatan pasien. Lima, mengembangkan system pelaporan sebagai pembelajaran untuk menjadi semakin baik.

Selain direktur RSUD Bahteramas dr Sjarif Subijakto beserta jajaran, turut bertanda tangan Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Shaleh, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Pj Sekda Sultra, Mustari.

Terkini