KONAWESULTRA

Peringati HUT ke-69, PMR Indonesia Terus Berkiprah Untuk Kemanusiaan

937
×

Peringati HUT ke-69, PMR Indonesia Terus Berkiprah Untuk Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini
Suasana Upacara di markas PMI Cabang Konawe (Foto : Indras/ Mediakendari.com)

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Konawe memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Remaja (PMR) Indonesia, ke-69, melalui upacara bendera, Sabtu (2/3/2019).

Kepala Markas PMI Cabang Konawe, Surya Ainun Yakin menjelaskan, bahwa kiprah 69 tahun PMR di Indonesia, merupakan bukti relawan muda PMI terus berkembang dan hidup untuk tugas kemanusian.

“Juga merupakan bukti adanya proses kaderisasi yang baik, sehingga mampu membentuk kualitas diri dan kompetensi, untuk terus meningkatkan kapasitas,” jelasnya, pada upacara yang digelar di Markas PMI Cabang Konawe ini.

Ia juga menjelaskan, bahwa tangung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan berkaitan dengan jiwa dan semangat kemanusiaan, yaitu menunjukan sikap pengertian, persahabatan, kerjasama, dan perdamaian.

“PMR turut adil dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, karena PMR sebagai bagian dari organisasi kepalangmerahan, sehingga bertangung jawab untuk menumbuhkan sikap peduli terhadap kemanusian,” terangnya.

Dihadapan jajaran pengurus PMI Cabang Konawe dan pembina PMR Wira se-Konawe yang turut hadir, Ia berharap di umur ke 69, kepedulian terhadap sesama lebih ditingkatkan. (B)

You cannot copy content of this page