HEADLINE NEWSKONAWE SELATANSULTRA

Peringati Hut Konsel dan Hardiknas DPRD Konsel Rapat Paripurna

732
×

Peringati Hut Konsel dan Hardiknas DPRD Konsel Rapat Paripurna

Sebarkan artikel ini
Foto Bersama Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo (Kedua dari kiri), Bupati Konsel Surunuddin Dangga (tengah), wakil bupati konsel Arsalim Arifin (kedua dari kanan), Kapolres Konsel AKBP Dedy Adrianto (kanan) Kajari Konsel Agus Suroto (Kiri). /b

Reporter: Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konsel yang XVI dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat paripurna istimewa di Auditorium Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (1/5/2019) yang dipimpin Ketua DPRD, Irham Kalenggo.S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua 2 Nadira,SH dan dihadiri hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam sambutannya Ketua DPRD mengatakan Peringatan HUT ini bertemakan “Tingkatkan Pencapaian Desa Maju Konsel Hebat dengan Fokus Desa Membangun Berbasis Kawasan”.

“Tema ini bukan hanya menjadi slogan semata saja akan tetapi mengandung makna yang sangat mendalam, dalam memotivasi pencapaian pembangunan yang lebih memfokuskan pada pembangunan kawasan pendesaaan terpadu dalam berbagai aspek yang merupakan manifestasi menuju masyarakat desa maju Konawe Selatan hebat,” ujarnya

Irham mengingatkan, pada 2 Mei 2019, seluruh masyarakat Konsel akan merasakan kegembiraan dan ucapan syukur karena Konsel merayakan ulang tahun yang ke-16. Dengan usia ini mengingatkan bahwa perjuangan masyarakat pemrakasa untuk lahirnya suatu daerah otonom baru melalui proses yang cukup panjang dengan berbagai pengorbanan baik moril maupun materil. Sehingga lahirlah UU No. 4 Tahun 2003 tentang Pembentukan Konawe Selatan di Provinsi Sultra dan peresmiannya oleh Mendagri pada 2 mei 2003 sekaligus pelantikan pejabat Konsel.

“Oleh karena itu sepatutnya pada kesempatan ini saya atas nama Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD Kab. Konsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Provinsi TK. I Sultra, Pemerintah Kabupaten Kendari pada saat itu yang sekarang jadi Konawe, DPRD Sultra, DPRD Kabupaten Kendari, Tokoh Pemrakarsa Pemekaran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Para Pemuda, dan Para Insan Pers serta semua lapiran masyarakat atas prakarsa, perjuangan dan pengorbanannya, “ungkapnya.

Politisi Partai Golkar ini, juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah selama kurang lebih 3 Tahun masa kepemimpinan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST., MM dan Wakil Bupati Konsel, Dr. H. Arsalim Arifin ,SE.,M.Si periode 2016-2021.

“Kami mendoakan semua agar Bupati dan Wakil Bupati senantiasa dapat terus berkarya dengan baik hingga dapat menyelesaikan tugas-tugas pembangunan hingga akhir masa jabatan berikutnya dan tentu saja kita mendoakan mudah-mudahan bisa melanjutkan hingga periode kedua,”harapnya.

Irham mengatakan memasuki tahun politik siapapun yang terpilih merupakan putra-putri terbaik bangsa, sehingga menjadi kewajiban untuk menghormati atas hasil dari pemilu sambil menunggu proses yang berjalan pada tingkat KPU.

“Kepada teman-teman incumbent yang berhasil kembali menduduki kursi parlemen saya ucapkan selamat untuk kembali menjadi jembatan aspirasi masyarakat Konsel dan kepada teman-teman yang belum berhasil saya ingin berpesan bahwa di luar gedung DPRD terbuka lebar lahan pengabdian sehingga tidak harus membuat Kita berkecil hati justru menjadi penyemangat untuk bisa lebih baik dimana pun kita berada,”pintahnya

“Menutup sambutan ini saya mengucapkan Dirgahayu Konsel yang ke – 16 semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing dalam rangka mengabdikan diri untuk bangsa, negara, dan daerah yang kita cintai serta kesejahteraan masyarakat” tutupnya.(a)

You cannot copy content of this page