FEATURED

Peringati Hut RI Ke-72 Tahun, Peserta Paskibraka SMP Se-Koltim Tampil Memukau

376
×

Peringati Hut RI Ke-72 Tahun, Peserta Paskibraka SMP Se-Koltim Tampil Memukau

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA, MEDIAKENDARI.COM-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang terdiri dari Sekolah Menegah Pertama (SMP), sederajat se-Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), tampil begitu memukau.

Hasil pantauan wartawan mediakendari.com, dari banyaknya jumlah pasukan paskibraka yang bertugas pada saat penaikan bendera, tak satupun yang melakukan kesalahan. Justru semua peserta kelihatan bersemangat.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah yang bertindak sebagai inspektur upacara, yang didampingi Wakil Bupati Andi Merya Nur dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), beserta Ketua Tim Penggerak PPK Surya Adelina Hutapea.

Sementara itu, Ketua DPRD Koltim bertindak sebagai pembaca proklamasi kemerdekaan RI.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan pemberian Satya Kencana kepada 3 orang yang sudah lama mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), lingkup Koltim yakni Zainuddin Boni mengabdi selama 30 tahun yang sekarang menjabat sebagai Asisten I, dilanjutkan Khoibul Ulum mengabdi selama 20 tahun sekarang menjabat sebagai Sekertaris Kominfo, dan terakhir Hasbi Rianto juga telah mengabdi selama 10 tahun dan sekarang menjabat sebagai Sekertaris Badan Kepagawaian Daerah (BKD).

Tak hanya itu, melalui momen kemerdekaan RI, tak lupa pemerintah memberikan penghargaan kepada 13 para pejuang (peteran) asal Koltim, yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dilanjutkan pemberian 2 unit mobil ambulance kepada dua puskesmas rawat inap, yakni Puskesmas Uesi dan Puskesmas Ulu iwoi. Kepala Dinas Kesehatan Ulpa Wati nampak menerima langsung 2 buah kunci ambulance dari bupati Koltim.

Usai pemberian penghargaan dan bantuan, dilanjutkan pula berbagai pertunjukan. Diantaranya antraksi Tentara Negara Indonesia (TNI), yang memperlihatkan saat berperang melawan penjajah. Dikala itu para TNI berjuang demi mempertahankan NKRI.

Lomba panjat pinang pun juga ikut memeriahkan. Berbagai hadiah yang akan direbut peserta, membuat mereka bersemangat. Kenapa tidak, hadiah yang bakal mereka rebut salah satunya adalah sepeda gunung, dan masih banyak lagi. (Jaspin)

You cannot copy content of this page