oleh

Peringati HUT RI Ke 73, Ketua GP Nasdem Ingatkan Warga Jangan Mau Diadu Domba

KENDARI – Guna memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018, DPW Garda Pemuda (GP) Nasdem Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan berbagai kegiatan positif kepemudaan.

Kegiatan itu sendiri dilakukan di Jalan Ilmiah Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Wuawua Kota Kendari dan disambut meriah oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Ketua GP Nasdem Sultra, Arwin mengingatkan kepada warga setempat, peringatan 17 Agustus yang dirangkaikan dengan beberapa pertandingan guna mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Indonesia serta memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Peringatan HUT RI ke 73 ini supaya rasa nasionalisme kita lebih melekat dan lebih kuat lagi,” ujar Arwin dalam sambutannya, Sabtu (11/8/2018).

Di tengah situasi bangsa saat ini kata Arwin, masyarakat tidak boleh lagi gampang diadu domba oleh isu SARA yang dapat memecah belah persatuan yang telah lama dirajut oleh para pendiri bangsa.

“Makna kemerdekaan itu supaya setiap masyarakat tidak lagi gampang dipecah belah dan diadu domba. Harus tetap satu,” tegasnya.

Untuk diketahui, peringatan HUT RI ke 73 yang berakhir pada 17 Agustus mendatang itu dimeriahkan berbagai kegiatan seperti pertandingan Futsal, lari karung, panjat pinang dan beberapa kegiatan positif lainnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini