oleh

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, Pemda Konsel Kucurkan Bantuan 175 Juta Kepada BKMT

Reporter : Erlin

Editor : Taya

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H/2019 M, yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Imran, Andoolo, Jumat (5/4/2019).

Peringatan peristiwa Rasulullah mendapat perintah Shalat dari Allah SWT bagi umat Islam tersebut dihadiri Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang, Kapolres, AKBP. Dedi Adriyanto dan para pimpinan OPD, Camat dan Kades serta pengurus BKMT se-Konsel.

Dikesempatan tersebut, Surunuddin Dangga juga menyerahkan bantuan dana Hibah Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 175 Juta kepada pengurus Badan Kontak Majelis Taklim se-Konsel

Dalam sambutannya Surunuddin, menjelaskan sebagai bagian dari implementasi dan pengingat bagi manusia, tentang sejarah perjalanan Rasulullah saat menerima perintah dari Allah SWT untuk mendirikan Shalat bagi seluruh umat Islam, yang di dapatkannya setelah mengalami cobaan mendalam dan penuh perjuangan, yakni ditinggal wafat orang-orang yang dicintainya. Namun akhirnya mendapat suatu kebahagiaan yang hakiki setelah peristiwa tersebut.

“Peristiwa Isra Mi’raj memiliki makna dan hikmah bagi kita semua untuk bagaimana meningkatkan Iman dan Taqwa dengan selalu berbuat dan bersikap baik kepada sesama dan rela berkorban dalam hal apapun,” papar Surunuddin

Surunuddin juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pondok Pesantren karena telah membantu membentuk perilaku masyarakat yang berimtaq dengan dukungan pemerintah, sekaligus berpesan agar para pendakwa saat membawakan ceramah dengan suasana yang sejuk dan damai, bukan memprovokasi atau menyampaikan berita Hoax yang dapat memecah persatuan umat.

Baca Juga :

“Terima kasih atas kehadiran seluruh elemen masyarakat dalam kegiatan ini, semoga dengan melalui peringatan Isra Mi’raj Rasulullah SAW, kita jadikan shalat sebagai sarana untuk mewujudkan sifat tawadhu, disipilin, sehat dan ikhlas dalam melayani masyarakat demi terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” tutupnya. (B)

Terkini