oleh

Peringati Malam Nuzulul Quran, Karang Taruna Meohai Gelar Sejumlah Lomba

 

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Pengurus Karang Taruna Meohai (KTM) dan remaja masjid Nurul Yaqin Kelurahan Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka memperingati Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1442 H.

Peringatan peristiwa sakral yakni turunnya Alquran ini diperingati Rabu malam, 28 April 2021 , dengan gelaran sejumlah lomba bertema syiar Islam yang diikuti untuk anak-anak dan remaja

Kabid Kerohanian KTM, Deki Susanto mengatakan perlombaan dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, sudah sering dilakukan setiap tahunnya. Kecuali pada 2020, dikarenakan penyebaran Covid 19.

“Alhamdulillah Kegiatan ini bisa kembali kami selenggarakan, setelah tahun kemaren tidak,” jelas Deki Susanto.

Untuk lomba yang digelar yakni asmahul husna, praktek sholat, hapalan juz amma, MTQ, hapalan rukun iman dan rukun Islam tingkat anak-anak, serta perlombaan penyelenggaraan jenazah dan ceramah tingkat remaja.

“Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama lima hari kedepan. Berfokus di masjid Nurul Yaqin Kelurahan Ulu Wolo,” terang Deki Susanto.

Atas penyelenggaraan kegiatan ini, Lurah Ulu Wolo, Ibbnu Hasan mengajak masyarakat agar melalui momentum ini dapat mempererat silaturahmi atau ukhuwah Islamiyah.

Selain itu juga untuk menciptakan penerus bangsa yang memiliki iman dan takwa, sehingga memiliki landasan agama yang kuat.

Ia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan penyebaran covid 19 di Kabupaten Kolaka yang masih berpotensi menjangkiti masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai sarana strategis untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul. Dan juga mengajak masyarakat menjadi dekat dengan Al-Qur’an serta menjalin ukhuwah Islamiyah,” pungkasnya. /C

Terkini