oleh

Peringati Milad I, Ipemi Sultra Diharapkan Mampu Tingkatkan Perekonomian

KENDARI – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati milad I dan menggelar rapat kerja wilayah I yang dilaksanakan di Kendari, Jumat (02/11/2018).

Pembina Ipemi Sultra, Agista Aryani mengatakan, untuk bisa memajukan Ipemi Sultra, harus didukung dengan sinergitas diberbagai sektor, baik kepada pemerintah daerah dan organisasi pengusaha lainnya.

“Saya berharap Ipemi ini, selalu bermitra dan membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dan para pelaku usaha. Untuk menyatukan dan menyalurkan ide-ide kreatif yang ada dalam rangka memajukan perekonomian Sultra. Selain itu harus memperkuat sinergitas dalam mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) di setiap daerah di Sultra dengan menggandeng beberapa mitra usaha binaan untuk produk-produk lokal Sultra,” ungkap Agista saat memberikan sambutan kegiatan milad I Ipemi Sultra.

Sementara itu, ketua Ipemi Sultra, Rujuwati Harun menjelaskan, Ipemi adalah organisasi pengusaha muslima Indonesia yang memiliki kedudukan dan fungsi strategis terutama dalam membantu pengembangan usaha dalam tingkatan produksi, baik memperluas jaringan usaha pemasaran, memudahkan akses pembiayaan dan permodalan usaha serta meningkatkan peran kontribusi pengusaha muslimah dalam pembangunan fasilitas khususnya pembangunan di Sultra.

Katanya, sejak berdirinya Ipemi di Sultra sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan termasuk bakti sosial, anjangsana di panti asuhan dan panti jompo, pemberian bantuan kepada penderita cacat polio, bantuan di bantaran kali wanggu, bantuan korban banjir moramo, serta bantuan kemanusiaan di Lombok dan Palu.

“Melalui program Ipemi diharapkan dapat mendorong semangat pengusaha muslimah Indonesia khususnya di Sultra sehingga dapat mencetak para interpreneur sejati. Kita berharap semoga Ipemi menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sultra,” pungkasnya. (b)

Reporter : Waty


Terkini