oleh

Peringati Milad ke-52, SMEA/SMKN 1 Kendari Gelar Temu Kangen dan Reuni Akbar

Reporter : Fahruq

Editor : Def

KENDARI- Dalam rangka memperingati Milad ke-52 tahun, Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA)/Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari menggelar acara temu kangen dan reuni antar angkatan, pada Minggu (20/1/2019).

Acara reuni ini juga turut dimeriahkan penampilan tari tradisional dari siswa-siswi SMKN 1 Kendari.

Kegiatan reuni akbar ini diawali dengan jalan santai yang diikuti seluruh alumni dan siswa SMKN 1 Kendari, yang dipandu oleh Drum Band, selanjutnya para alumni dari 52 angkatan itu kembali mengikuti acara ramah tamah yang diadakan di halaman depan SMKN 1 Kendari.

Ketua panitia reuni, Alimudin menyampaikan terselengaranya kegiatan ini berkat bimbingan dari kepala sekolah, dan guru-guru lainnya serta teman-teman angkatan mulai dari angkatan 67 sampai dengan angkatan 2018. Kegiatan ini mengangkat tema “Ada masa yang akan selalu dikenang, masa-masa putih abu-abu.”

“Tema ini diambil dengan harapan jalinan silaturahim antar alumni SMKN 1 Kendari semakin kuat dan selalu dikenang, dan yang harus kita lalui bersama-sama secara terus menerus dan jangan kita lepaskan.” ujarnya.

Kepala sekolah SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua menambahkan, pada 2018 lalu SMKN 1 Kendari melalui inpres no.9 tahun 2016 merupakan salah satu sekolah di Sulawesi Tengara (Sultra) yang dipercaya atau diberi amanah sebagai SMK repitalisasi, yang diharapkan menjadi model atau rujukan dari sekolah-sekolah yang ada di Sultra dengan berbagai kelengkapan sarana yang diberikan.

“Jadi sekolah kita sekarang ini sudah berbeda dengan sekolah pada jaman kita dulu, jumlah murid sekarang telah mencapai 1.413 orang, terdiri dari 44 kelas, 6 laboratorium dan memiliki jumlah komputer 170 unit, yang terbanyak diantara sekolah di Sultra,” tutupnya. (B)

Terkini