oleh

Peringati Momentum Kebangkitan Nasional, OJK Tingkatkan Kualitas SDM

KENDARI – Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Fredly Nasution mengungkapkan, dalam memperingati momentum kebangkitan nasional, OJK kembali meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) insan-insan OJK provinsi Sultra, untuk lebih sigap menghadapi permasalahan.

“Kami memanfaatkan momentum kebangkitan nasional sebagai langkah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, kompetensi dan peningkatan ilmu pendidikan dan teknologi,” ungkap Fredly saat ditemui di kantornya, Selasa (22/05/2018).

Ia menuturkan, kualitas SDM yang mumpuni dapat memberikan perubahan yang signifikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Penguasaan teknologi juga akan menopang perkembangan industri jasa keuangan yang dapat bersaing bukan hanya di Indonesia saja, namun juga sampai di luar negeri,” ucapnya.

Dijelaskan, momentum Kebangkitan Nasional adalah bangkitnya rasa dan semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang sebelumnya hampir tidak pernah muncul saat penjajahan.

BACA JUGA: OJK Gelar Sosialisasi Waspada Kejahatan Skimming dan Investasi Bodong

“Kemudian bisa diaplikasikan di dunia kerja, tentunya dengan kerja keras melalui peningkatkan SDM,” paparnya.

Kata Fredly, peran OJK dalam mengatur, mengawasi dan melindungi konsumen lebih efektif. Karena harus ada pemicu diri untuk mengembangkan kualitas SDM, terlebih lagi persaingan sektor keungan semakin ketat.

Ia juga mengharapkan, melalui peningkatan SDM, insan OJK dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, agar tidak ada lagi koplain dan keluhan dari nasabah pada sektor jasa keuangan.

“Saya ingin setiap insan OJK memiliki antusiasme yang tinggi untuk mengembangkan diri masing-masing, membekali diri dengan pengetahuan terkini dalam menjawab berbagai tantangan ke depan,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini