KONAWE UTARASULTRA

Peringati Nuzul Quran, Ini Pesan Bupati Konut

436
×

Peringati Nuzul Quran, Ini Pesan Bupati Konut

Sebarkan artikel ini
Bupati Konut, Ruksamin saat membawakan sambutan di acara peringatan Nuzul Quran di Masjid Desa Landawe Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe Utara, Selasa malam (21/5/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com/A

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Bupati Ruksamin mengharapkan masyarakat Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan ibadah di bulan ramadhan, bertadarus. Harapan tersebut diungkapkan Ruksamin dalam sambutan peringatan Nuzul Quran di Masjid Desa Landawe, Kecamatan Oheo, Selasa malam (21/5/2019).

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga meminta warga agar pada momentum Nuzul Quran untuk menjaga jalinan hubungan silaturahim, mengingat kesibukan sehingga tidak menutup kemungkinan pertemuan antar warga jarang terjadi.

“Hubungan persaudaraan sesama muslim patut kita jaga agar dia tidak rusak dan dirasuki. Karena membangun daerah ini harus didasari kekompakan. Kita jangan mau diadu domba, dihasut yang membuat sesama kita saling mencurigai, membenci dan membuat berita hoax,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Konut ini juga berpesan agar di malam Nuzul Quran yang adalah malam diturunkannya kitab suci sebagai tuntunan dan pegangan umat manusia, diharapkan masyarakat dapat memuliakan dan mengamalkan seluruh kandungan Al Quran.

“Mari kita menjaga hubungan silaturahim. Mari kita saling bekerjasama, tolong menolong dalam semua aspek kehidupan kita sehari-hari. Al Quran mengajarkan kita bekerja keras untuk mengubah nasib kita, mengubah nasib masyarakat kita menuju kesejahteraan yang hakiki,” ujarnya. (B)

You cannot copy content of this page