oleh

Peringati Nuzul Quran, Pemda Bombana Bakal Hadirkan Ustadz Asal Makassar

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar peringatan Nuzul Quran Bulan Ramadan 1440 Hijriah di Masjid Agung Nurul Iman Bombana, Rabu 22 Mei 2019.

Dalam peringatan tersebut, Pemda bakal menghadirkan ustadz kondang asal Makkasar yakni Ustadz H. Arifudin Lewa untuk membawakan tauziah Nuzul Quran.

Kabag Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bombana, Mursidin menjelaskan, Nuzul Quran merupakan peringatan peristiwa turunnya Al-quran dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul Izzah di langit dunia.

BACA JUGA :

“Nuzul Quran momen penting untuk meningkatkan ketakwaan serta keimanan, jadi hari terakhir Safari Ramadan kita akan rangkaikan dengan Nuzul Quran semoga dengan kegiatan ini kita semua mendapat hikmah,” jelasnya.

Melalui peringatan ini, kata Mursidin, dirinya berharap agar di Bombana itu bisa lahir generasi yang Qurani dan Madani. “Nanti kita akan hadirkan Ustadz H. Arifudin Lewa sebagai pembawa hikmah,” ujarnya, Rabu(15/5/2019).

Untuk jadwalnya sendiri, lanjutnya, peringatan ini akan menjadi agenda penutup dalam rangkaian Safari Ramadhan Bupati Bombana H. Tafdil, ke sejumlah Wilayah di daerah tersebut. (A)

Terkini