BUTON SELATANDaerah

Perisai Somasi Sultra Semprot Disinfektan Empat Desa di Busel

329
×

Perisai Somasi Sultra Semprot Disinfektan Empat Desa di Busel

Sebarkan artikel ini
Koordinator Perisai Somasi Sultra, Marwa, yang juga Ketua DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sultra, saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga di Desa Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa. Foto: MEDIAKENDARI.com/Basri

Reporter: Basri / Editor: La Ode Adnan Irham

BATAUGA – Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) Solidaritas Masyarakat Indonesia (Somasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan penyiraman disinfektan gratis di empat desa di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Minggu 29 Maret 2020.

Koordinator Perisai Somasi Sultra, Marwa mengungkapkan, aksi sosial yang dilakukan agen perpanjangan tangan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) tersebut, merupakan bentuk kepedulian mencegah penularan pandemi Corona Virus Diase 2019 atau Covid-19.

Keempat desa tersebut kata dia, yakni, Desa Gerak Makmur dan Desa Windu Makmur di Kecamatan Sampolawa, serta Desa Lapandewa Makmur dan Desa Gaya Baru di Kecamatan Lapandewa.

“Jadi lokasi sasaran penyemprotan di empat desa ini tidak difokuskan pada satu titik saja, namun kita sisir dari dari rumah-rumah warga hingga ke tempat umum seperti pasar, tempat ibadah, serta tempat-tempat tongkrongan disetiap perkampungan,” ungkapnya saat ditemui usai kegiatan.

Koordinator Perisai Somasi Sultra, Marwa, yang juga Ketua DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sultra, saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu rumah warga di Desa Gerak Makmur Kecamatan Sampolawa. (Foto: MEDIAKENDARI.com/Basri)

Diakuinya, pandemi Corona sudah mulai melumpuhkan sendi-sendi sosial ekonomi. Oleh karenanya, tidak cukup hanya pemerintah dan tenaga medis saja yang berjuang melawan penyebaran pandemi ini.

Namun sudah seharusnya semua pihak, baik warga, komunitas, maupun perusahaan, terpanggil untuk bahu-membahu memeranginya.

“Ini yang membuat kami bersama Formal terpanggil untuk turut berperan serta melawan virus Corona, dengan membangun solidaritas, meningkatkan gotong royong dan meyakinkan masyarakat bahwa bangsa Indonesia akan melewati situasi kritis ini,” harapnya.

Amatan MEDIAKENDARI.com, aksi penyiraman disinfektan tersebut, dilaksanakan atas kerja sama dengan komunitas intelektual setempat yakni, Forum Mahasiswa Lande (Formal) Kendari serta atas dukungan Puskesmas Gerak Makmur, Pemdes Gerak Makmur, dan TNI-Polri. Dimana sangat disambut antusias masyarakat keempat desa tersebut. (B)

You cannot copy content of this page