26 putra dan putri dari 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara yang mengikuti pemilihan duta wisata Sulawesi Tenggara 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara. Rabu, 10/4/2019 Foto : Andryan Saputra/b

26 Putra dan Putri di Sultra Bersaing Jadi Duta Wisata

Reporter: Andryan Saputra

Editor : Taya

KENDARI – Sebanyak 26 putra dan putri dari 13 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara mengikuti pemilihan duta wisata Sulawesi Tenggara 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara mulai 10 – 11 April 2019 yang dilaksanakan di dua tempat berbeda.

Tahap pertama peserta mendapat pembekalan kepribadian dan visi serta misi putra-putri wisata Sultra di Hotel Blitz Kendari. Selanjutnya mereka ditantang untuk sosialisasi ke tempat rehabilitasi panti jompo Kendari sebagai bentuk kepedulian terhadap orang tua yang telah lanjut usia dengan memberikan simpati, hiburan dan inspirasi.

Mereka dipandu langsung oleh Putri Indonesia Wakil Sulawesi Tenggara, Nadin.

Baca Juga :

“Untuk pemilihan putra-putri duta wisata ini dinilai dari empat kepribadian yaitu, nilai sikap, pengetahuan dan wawasan, penampilan dan nilai kebudayaan.” ujar juri sekaligus kasi pemasaran dispar pemprov sultra, Indryati Madaria yang ditemui saat kegiatan.

Selanjutnya calon putra-putri duta wisata melakukan visitor ke Natsha skin care yang merupakan salah satu sponsor kegiatan.

“Seluruh peserta diberikan pelatihan dan produk perawatan kulit untuk bisa tetap menjaga penampilan dalam aktivitasnya,”katanya.

Pada malam puncak pemilihan, putra dan putri masing-masing wakil kabupaten dan kota akan mempertunjukkan bakat mereka mulai dari bakat tari, puisi, menyanyi hingga performance catwalk.

Untuk diketahui perwakilan putra dan putri Kabupaten Kota yang ikut yakni dari Kabupaten Bombana, Buton, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe, Konawe Kepulauan, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Muna Barat, Wakatobi, Kota Baubau, dan Kota Kendari.(B)