oleh

Perjuangan Anggota PPK dan Polisi Bawah Kotak Suara, Mandi Lumpur Hingga Dorong Mobil

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Taya

KENDARI – Perjuangan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) usai pleno tingkat Kecamatan di Wakarumba Utara, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara masih berlanjut.

Mereka harus mengantar kotak surat suara tersebut bersama petugas Kepolisian Sektor Wakorumba Utara ke Kantor KPU Butur dengan melewati jalan berlumpur. Bahkan mereka harus rela turun dan mendorong mobil yang bermuatan kotak suara.

“Jalan penghubung Ronta-Maligano kami sempat mandi lumpur. Kami dan anggota lainnya pun membantu mendorong mobil karena mobil tidak bisa mendaki di pendakian setelah jembatan kali siloi,” ujar Kanit Provos Polsek Wakorumba Utara, Bripka Kamran, SH melalui pesan whatapps.

Kapolsek Wakorumba Utara, IPTU Aminudin Asis melalui Kanit Provos Polsek Wakorumba Utara, Bripka Kamran, SH menjelaskan kotak suara dalam kondisi aman sampai kantor KPU Butur, tak ada satu pun yang rusak ataupun basah.

“Pengawalan dipimpin langsung pak Kapolsek beserta enam anggota Polsek Wakorumba Utara dan ada juga anggota PPK dua orang,”jelasnya saat dihubungi melalui pesan whatshapp.

Ia berharap kepada anggota kepolisian untuk tetap semangat menjalankan tugasnya.

“Harapan saya kepada teman-teman kepolisian dimana pun berada semangat menjalankan tugas, khusus tim BKO yang ada di seluruh Indonesia, Bravo Polri, tutupnya. (B)

Terkini