oleh

Perkemi Sultra Target Bentuk Pengcab di Butur dan Konkep

Reporter: Alvin
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) akan berulang tahun ke-54, momen itu dijadikan Perkemi Sultra, untuk membentuk pengurus cabang (pengcab) di dua daerah, Buton Utara (Butur) dan Konawe Kepulauan (Konkep).

Perayaan HUT Perkemi tingkat Sultra akan digelar di Kota Kendari, Minggu 2 Februari 2020 mendatang. Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba menyebut, peringatannya nanti akan digelar sederhana namun meriah.

“KIta undang semua pengcab perkemi kabupaten dan kota,” tuturnya.

Sekertaris Jenderal Perkemi Sultra, Sulaeman Nur Alam menyebut, tujuan pelaksanaan kegiatan, selain menumbuhkan kembali semangat Kempo kepada khalayak, juga ajang silahturahmi bagi khensi yang sudah lama tidak aktif.

“Agar bisa hadir pada tanggal 2 Februari, sehingga bisa reuni dan bersilahturahmi,” tambahnya ketika ditemui, Senin 27 Januari 2020.

Sekertaris Jenderal Perkemi Sultra, Sulaeman Nur Alam

Lanjutnya, kegiatan itu juga refleksi perjalanan Shorinji Kempo yang ada di Indonesia, yang dibawa Sensei (guru) Indra Khartasasmita 54 tahun lalu.

“Dan pada tahun 1978 Perkemi masuk di Sultra,” katanya.

“Saat ini Perkemi sudah punya 15 pengcab di 17 kabupaten kota. Selain Kabupaten Butur dan Konkep. Hal itulah yang kini masih menjadi PR pengurus provinsi untuk dituntaskan. (B)

Terkini