oleh

Perkuat Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024, Musda PAN se-Sultra Bakal Digelar Serentak

-NEWS-4 dibaca

Reporter: Andis
KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) secara serentak.

Wakil Ketua DPW PAN Sultra, Sukarman AK menjelaskan, Musda bakal digelar secara serentak pada Selasa 23 Februari 2021, untuk menguatkan proses konsolidasi DPW PAN Sultra dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Dijelaskannya juga, Musda tersebut akan dibuka langsung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan diikuti pengurus DPP maupun DPW PAN Sultra, serta diikuti kader PAN di 17 daerah se-Sultra.

“Saya kira Musda ini jelas masalah konsolidasi, terkait persiapan pelaksanaan Pemilu 2024, dan mempersiapkan kader-kader kita yang memang benar-benar matang dan siap menang nantinya,” kata Sukarman, Senin 22 Februari 2021.

Menurutnya, dalam menghadapi Pemilu 2024, PAN akan ekstra bekerja keras untuk mempertahankan kursi yang ada saat ini dan bila perlu kita menambah, meningkatkan dalam jumlah yang banyak.

“Kami dari PAN betul-betul mentresing dalam momentum ini, karena hasil Pemilu 2019 kemarin kita dapat 8 kursi khusus Pilgub, jadi kita harus bekerja keras untuk mempertahankan kursi ini dan bila perlu bisa ditingkatkan,” terangnya.

Sukarman juga mengaku jika dirinya mendukung sepenuhnya kader partai berlambang matahari terbit yang memiliki kualifikasi mumpuni bisa diusung dalam kontestasi pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

“Saya antusias dan mendukung kader-kader yang akan diusung partai dalam pemilihan nanti, dalam hal elektabilitas, persiapan-persiapanya akan diavalusai DPP untuk menentukan siapa yang terbaik untuk masa depan PAN kedepannya,” pungkasnya. /B

Terkini