NEWS

Perkuat Pendidikan Karakter, 3400 Murid TK di Kota Kendari Ikuti Pesantren Cilik

656
×

Perkuat Pendidikan Karakter, 3400 Murid TK di Kota Kendari Ikuti Pesantren Cilik

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 3400 murid taman kanak-kanak yang berasal dari 170 sekolah se Kota Kendari ikuti pesantren cilik, di Masjid Al Kautsar pada Senin (26/3/2023).

Pesantren cilik tersebut diinisiasi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaharaga (Dikmudora) Kota Kendari yang dilaksanakan dalam rangka mengefektifkan pembelajaran selama bulan Ramadan 1444 Hijriyah.

Asisten III Kota Kendari Makmur mengatakan pelaksanaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter dan akhlak peserta didik yang ditanamkan sejak awal diusia PAUD atau TK.

“Sehingga nanti diharapkan mereka menjadi anak-anak yang memiliki karakter, akhlakkul karimah Islami dan menjadi warga Kota Kendari yang baik di masa yang akan datang,” katanya saat diwawancarai.

Sementara itu Kepala Dikmudora Kota Kendari Saemina mengatakan pesantren cilik ini diikuti 3400 murid dari 11 TK negeri dan swasta di Kota Kendari.

“Nanti selanjutnya akan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan selama 3 sampai 5 hari, disesuaikan dengan acara atau kegiatannya masing-masing,” katanya.

“Satuan pendidikan yang membuat jadwal tersendiri, kami Dikmudora cuma memantau pelaksanaan Pesantren ini dengan baik,” tambahnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page