oleh

Perluas Pemahaman Investasi, BEI Kendari Bakal Resmikan Galeri di Baubau

KENDARI – Dalam memperluas pemahaman investasi baik masyarakat atau mahasiswa hingga ke daerah, Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kendari bakal meresmikan galeri investasi di Kota Baubau.

“Jadi, di April ini kami bakal meresmikan galeri investasi di Baubau bermitra dengan kampus dalam bentuk galeri investasi konvensional dan syariah,” ujar Kepala BEI Kendari, Epha Karunia Titasari, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/04/2018).

Epha menjelaskan, pada dasarnya BEI Kendari di 2018 ini lebih fokus ke daerah untuk pemahaman pasar modal. Hal ini dikarenakan di Kota Kendari sudah mengalami peningkatan yang signifikan, di mana sudah 70 persen kepesertaan investor di pasar modal.

“Untuk di Kendari sendiri, sudah 750 investor yang bergelut di pasar modal. Ini menunjukan bahwa partisipasi di Kota Kendari sudah di angka 42 persen dari total investor yang ada di Sultra,” kata Epha.

BACA JUGA: Edukasi Wartawan Terkait Pasar Modal, BEI Kumpul Bareng Media

Ia menuturkan, posisi tersebut menggeser daerah Kolaka yang sebelumnya merupakan peringkat pertama.

“Animo masyarakat juga sangat tinggi, didukung dengan adanya kantor BEI yang posisinya ada di Kendari,” cetusnya.

Epha menambahkan, pihaknya akan terus menjajaki perluasan galeri investasi dengan melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait pasar modal hingga ke daerah-daerah seperti Konawe,  Kolaka dan Muna.

“Galeri Investasi di Kabupaten atau Kota di Sultra, Baubau yang pertama dan daerah lainnya juga kita tetap bekerjasama dan sekarang sudah di tahap koordinasi,” paparnya.

“Itu harus didukung juga dengan infrastruktur yang memadai seperti ruangan, jaringan internet yang baik dan yang lainnya,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini