oleh

Permainan Tradisional Kalego Meriahkan Dies Natalis ke-5 FIB UHO

Reporter: Muhamad Asrul

Editor: Taya

KENDARI – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) merayakan Dies Natalis ke-5 yang di meriahkan dengan berbagai macam lomba tradisioal khas Sulawesi Tenggara, salah satunya Kalego yang merupakan permainan khas masyarakat Muna.

Tidak hanya itu, lomba cerita rakyat berbahasa daerah juga turut memeriahkan Dies Natalis tahun ini.

Dekan Fakuktas Ilmu Budaya, Akhmad Marhadi mengatakan, perayaan ulang tahun ini untuk mereview perjalanan fakultas tiap tahun.

BACA JUGA :

“Kita review dengan kegiatan ini untuk melihat bagaimana atmosfer akademik atau tridharma perguruan tinggi berjalan, sekarang jumlah mahasiswa FIB dengan jumlah hingga 3316 kita sudah melahirkan alumni dengan angka 936 alumni,”ucap Akhmad

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Arkeologi Universitas Halu Oleo, Meliati, berharap perayaan Dies Natalis tersebut bisa melibatkan perguruan tinggi lainnya.

“Kedepannya, saya harap acara seperti ini lebih ada perkembangan, artinya bukan hanya dihadiri mahasiswa FIB saja, tapi diundang juga mahasiswa dari fakultas lain karena mengingat pentingnya budaya sendiri, apalagi di era globalisasi saat ini,”tuturnya (B)

Terkini