NEWS

Permantap Persiapan Ujian Sekolah, SMAN 4 Kendari Lakukan Try Out Untuk Siswa

599
Suasana Try Out Siswa/i Kelas XII SMAN 4 Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SMAN 4 Kendari terus mempermantap persiapan siswa dalam menghadapi ujian sekolah (US) yang dijadwalkan akan dilaksanakan mulai 3 April 2023 mendatang.

Untuk mempersiapkan hal tersebut, pihak sekolah melaksanakan kegiatan Try Out untuk siswa kelas XII yang berlangsung selama 2 hari ke depan yang dimulai hari ini, Selasa (28/3).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ferdinand Nicholas Boonde menjelaskan, ujian sekolah kali ini tidak lagi menggunakan sistem Paper Based Test atau pengerjaan soal ujian tertulis, namun berbasis IT.

“Jadi semua Tim IT sudah mulai bekerja, mulai dari perangkat, aplikasi yang akan digunakan, kita sudah memasang jaringan LAN, kemudian koordinasi pihak PLN dan juga Telkom agar proses ujian berjalan lancar,” kata Ferdinand.

Dijelaskannya juga, pada Try Out kali ini diujikan materi pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ekonomi sebagai simulasi ujian mendatang. Soal-soal Try Out berasal dari Bank Soal yang dimiliki oleh masing-masing guru.

“Soal yang diambil ini merupakan kumpulan soal-soal berdasarkan kurikulum, yang kemudian diujikan kepada para siswa,” jelasnya.

Dirinya berharap dengan mengikuti kegiatan Try Out ini yang dibarengi dengan momentum bulan ramadan para siswa bisa mengerjakan dengan baik serta jujur tanpa melakukan kecurangan.

”Sehingga mendapatkan hasil yang maksimal, dan lulus dengan memuaskan serta kesehatan yang utama, apalagi ini puasa, karena berfikir itu juga pasti menguras tenaga, jadi pastikan mengikuti ujian dengan kondisi yang prima,” tegasnya.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.Com, para siswa kelas XII SMAN 4 Kendari, tampak sangat serius dalam mengerjakan soal-soal Try Out kali ini, mereka memperhatikan soal-soal yang diberikan serta mengerjakan dengan hati-hati.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version