oleh

Permudah Komunikasi, VDNI Sediakan Ruangan Kerja OPD Konawe

Reporter : Indiana

UNAAHA – Sulitnya komunikasi antara Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe terkait, melahirkan ide antara kedua belah pihak untuk berkantor bersama.

Kapala Teknik Tambang VDNI, Wahyudi Agus Kristianto saat ditemui Mediakendari.com di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019) mengatakan mulai Senin 14 Januari 2019 pihak OPD terkait sudah mulai berkantor.

“Sejak kemarin sudah ada OPD yang berkantor, kemarin itu dari Disperindag, Disnakertrans dan Dinas Perhubungan. Sedangkan hari ini ada dari Dinas PU, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Perusda,” ujarnya.

Mempermudah OPD, pihak VDNI menyediakan satu ruangan untuk OPD yang berkantor di VDNI. Sedangkan untuk kehadiran masing-masing OPD tergantung dari kebutuhan memperoleh data, diskusi dan membuat berita acara.

“Kita bermitra berbarengan, kami sudah sediakan satu ruangan khusus. Sedangkan mereka kesini tergantung kebutuhan data, kehadiran mereka disini juga sangat menguntungkan pihak kami dalam hal komunikasi. Kami tidak perlu lagi jauh-jauh ke Unaaha, apalagi kalau sudah jauh-jauh ke sana dan tidak ketemu dengan salah satu OPD, itukan memakan waktu,” jelasnya.

Dengan adanya ruangan kerja tersebut, pihaknya berharap komunikasi antara VDNI dan Pemda Konawe berjalan lancar, utamanya jika ada kendala yang dihadapi.

“Misalnya kami perbaiki jalan, mereka harus ikut menyaksikan, dan jika ada masalah dengan masyarakat bisa ditengahi oleh OPD,” tandasnya.


Terkini