oleh

Permudah Pelayanan Warga Baubau, Mama Ikhlas Bakal Luncurkan ‘Kartu Mama Ikhlas Bahagia’

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-64 dibaca

BAUBAU – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Waode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail memiliki program agar mempermudah masyarakat Baubau bila menjadi Kepala Daerah kelak.

Paslon dikenal dengan sebutan Mama Ikhlas ini mempunyai komitmen untuk membuat warga menjadi bahagia dengan cara merealisasikan program – program yang dicanangkan nanti.

Salah satu untuk mewujudkan itu ialah dengan menyiapkan program ‘Kartu Mama Ikhlas Bahagia’ untuk masyarakat.

“Program – program yang kami kampanyekan akan diwujudkan. Karena, kami ingin warga bahagia dan memajukan kota Baubau,” ungkap Calon Wakil Wali Kota Baubau, Ikhsan Ismail, Senin (28/5/2018).

Menurut mantan legislator Sultra ini, program Kartu Mama Ikhlas Bahagia menjadi salah satu solusi bagi warga dalam memenuhi kebutuhan. Penggunaannya pun beragam dan bisa dipakai untuk pelayanan seperti kesehatan, pendidikan, nelayan, petani, maupun buruh.

BACA JUGA: PKPI Dukung Mama Ikhlas di Pilwali Baubau

“Ini sebagai salah satu bentuk komitmen kami dalam mengurangi permasalahan yang ada Kelurahan maupun lorong – lorong,” ujarnya.

Pria yang juga Ketua DPC Gerindra Baubau ini mengatakan, peluncuran kartu tersebut sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang mengeluh selama pihaknya berkeliling melakukan kampanye blusukan.

“Kartu sakti ini tujuannya meringankan beban masyarakat khususnya warga tidak mampu,” bebernya.

Kata dia, Pemerintah adalah pelayan rakyat. Olehnya itu, pihaknya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai komitmen apabila dipercayakan menjadi Wali Kota dan wakil Wali Kota Baubau mendatang.

“Program kucuran dana Rp1 milyar hingga Rp1,2 milyar setiap Kelurahan juga menjadi prioritas dan komitmen kami untuk mengatasi dan meningkatkan sarana prasarana infrastruktur,” tambahnya.

Dia menegaskan, dengan total Rp 800 Milyar lebih Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dimiliki Baubau dirasa cukup untuk memaksimalkan pemerataan masalah mulai dari ditingkat Kelurahan hingga RT serta 1400 lorong yang ada di Kota Baubau.

“Saya mengajak masyarakat mewujudkan Baubau kota beradab dengan memilih kepala daerah yang tidak saja visioner. Tetapi berintegritas, kredibilitas serta tegas dan santun,” tandas paslon yang diusung PBB dan Partai Gerindra tersebut.


Reporter: Ardilan

Terkini