oleh

Pernyataan KPU Kendari Coret Bacaleg Dapil II Dibantah Keras Partai Berkarya

KENDARI – Pernyataan Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh yang mengatakan seluruh Bacaleg DPD Partai Berkarya Kendari pada Dapil II Kecamatan Kendari-Kendari Barat dicoret mendapat tanggapan keras dari Suleha Andi Bahar.

Selaku Ketua DPD Partai Berkarya Kota Kendari, Suleha Andi Bahar mengatakan, pernyataan Jumwal Saleh telah merugikan partai serta Bacalegnya. Padahal menurutnya, perkataan itu tidaklah benar adanya.

“Itukan tidak betul dan ini merugikan partai. Semua Bacaleg kami di Dapil II itu memenuhi syarat,” tegas Suleha saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/8/2018).

Suleha juga mengaku, memang pada Dapil III Kecamatan Abeli, Poasia dan Nambo untuk Bacaleg Kota Kendari terdapat kekosongan dan tidak diajukan ke KPU dikarenakan kekurangan partisipasi perempuan.

“Kalau Dapil III itu saya akui kosong karena kami tidak ajukan. Tapi bukan dicoret,” cetusnya.

Adanya pernyataan itu, kata Suleha, pihaknya pun telah melakukan konfirmasi terhadap Ketua KPU Kota Kendari. Namun terangnya, belum mendapat jawaban dari Jumwal Saleh.

“Saya sudah hubungi Ketua KPU tapi belum diangkat. Saya mau tanyakan data itu diambil dari mana,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya salah satu media lokal di Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memberitakan bahwa Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh mengeluarkan statemen bahwa Bacaleg Partai Berkarya pada Dapil II Kecamatan Kendari-Kendari Barat telah dicoret karena tidak memenuhi syarat pencalonan.(a)


Reporter: Kardin

Terkini