oleh

Peroleh Lencana Dharma Bakti, Bupati Konawe : Terima Kasih Gubernur Sultra dan Pramuka

-NEWS-319 dibaca

Redaksi

KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menerima lencana dharma bakti di peringatan hari lahir atau hari ulang tahun (HUT) gerakan pramuka ke-60 yang digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH, Rabu 18 Agustus 2021.

Kery mendapat lencana dharma bakti karena dianggap sebagai publik figur atau kepala daerah yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, anggaran dan fasilitas yang cukup besar dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan serta pengembangan kepramukaan ditingkat kwartir daerah (Kwarda).

Bupati Konawe dua periode itu memperoleh lencana dharma bakti bersama Wakilnya, almarhum Gusli Topan Sabara yang diwakili oleh istrinya, Cici Ita Ristianty serta bersama wakil kepala daerah lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Sultra dan kwartir daerah atas pemberian lencana dharma baktinya,” ungkap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa usai kegiatan.

Politisi PAN ini mengaku pemberian lencana tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri untuk dirinya. Ia berjanji akan memberikan kontribusi lebih baik lagi untuk Pramuka kedepannya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sultra, H Ali Mazi, SH mengungkapkan dirinya mengapresiasi panitia Kwarda Sultra yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan HUT Pramuka ditengah pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Gubernur Sultra dua periode ini menjelaskan dirinya menyadari suasana berbeda terasa dalam peringatan hari lahir pramuka dalam dua tahun terakhir karena pandemi yang belum usai.

“Selama ini kita telah menunjukan kerja-kerja nyata gerakan pramuka, baik di level nasional, maupun di level daerah Sultra. Hal ini lah yang harus selalu kita pupuk dan kembangkan dengan tetap berkoordinasi kepada pemerintah daerah selaku pembimbing organisasi di daerah. Paling penting juga adalah peran pramuka dalam merealisasikan penanggulangan bencana Covid-19 dan bela negara,” pungkas politisi NasDem itu. (Adv).

Terkini