oleh

Perolehan Medali Sementara Popda 2021, Konawe dan Kendari Bersaing di Puncak Klasemen

-NEWS-790 dibaca

Daftar

Reporter: Ardan

KENDARI – Kabupaten Konawe dan Kota Kendari bersaing di puncak klasemen sementara pada hari pertama perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kabupaten Konawe berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 2 emas dan 2 perak. Kota Kendari menyabet 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Di posisi ketiga Kota Baubau memperoleh 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kabupaten Konawe Utara menempati urutan keempat dengan 1 emas dan 1 perunggu. Kabupaten Kolaka di tempat kelima dengan 1 medali emas.

Peringkat enam diduduki Kabupaten Buton yang memperoleh 2 perak. Kabupaten Bombana berada tepat di bawahnya dengan 1 perak. Peringkat delapan dan sembilan ditempati Kabupaten Kolaka Utara dan Buton Utara yang sama-sama mengamankan 1 perunggu.

Hari kedua masih mempertandingkan sejumlah cabang olahraga yang hasil perolehan medalinya akan masuk ke panitia induk pada Kamis malam.

Ketua Panitia Pelaksana Popda 2021, Jamaruddin mengatakan, sampai Rabu malam pihaknya baru menerima laporan dari cabang olahraga atletik dan tenis meja putri.

Popda tahun 2021 ini mempertandingkan enam cabang olahraga yang digelar di 5 tempat Kota Kendari sejak 23 hingga 27 Maret.

Adapun olahraga dan sebaran tempatnya, yakni kempo ditempatkan di SMA Oekumene, atletik di Stadion Universitas HalunOleo, karate dan pencak silat di Gedung Dinas Kehutanan Sultra, tenis meja di Gedung Dinas Pariwisata Sultra, dan takraw di Gedung Dinas Perairan dan Pemukiman Bina Marga Sultra. (B)

Terkini