NEWS

Perpani Kolaka Utara Raih Medali Emas di Turnamen Panahan se-Sultra 

1956
Tampak Coach Arfa Susanto (Kiri) saat foto bersama para atlet panahan Kolut yang meraih medali pada ajang open turnamen panahan se-sultra yang dilaksanakan di kota bau-bau

KOLAKA UTARA – Atlet persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mendapatkan medali emas, perak dan perunggu pada ajang open turnamen panahan se-Sultra yang berlangsung di Kota Baubau.

Ketua Perpani Kolut, Irham mengatakan dengan persiapan yang minim karena kendala pandemi Covid-19 pihaknya mengapresiasi torehan mendali yang diraih oleh atlet Perpani Kolut.

“Walaupun kami menyadari bahwa persiapan latihan para atlet handal Kolaka Utara lama vakum disebabkan karena adanya pandemi covid-19 yang melanda  Namun pasca pandemi tersebut kembali kejuaraan digelar dan alhasil Kolaka Utara mencoba mengikuti event tersebut dan meraih medali,” ungkap Irham dikonfirmasi Senin, 06 Juni 2022.

Baca Juga : Apkasi Sambangi Konawe Selatan Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan

Irham mengaku pihaknya akan melakukan evaluasi kepada para atletnya pasca turnamen panahan dimaksud. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan juara umum pada cabang olahraga panahan diajang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra di tahun 2022. Sebab pihaknya telah dua kali menjadi juara umum cabang olahraga panahan yakni pada Porprov 2014 dan 2018.

Sementara itu, pelatih atlet panahan Kolut, Arfa Susanto mengatakan pihaknya optimis mampu mempertahan gelar juara pada Porprov 2022 ini.

Menurutnya, optimisme itu karena hasil positif saat turnamen panahan se-Sultra itu.

“Tentu kami juga akan selalu giat latihan demi mempersiapkan menuju Porprov 2022,” ujar mantan atlet peraih emas di Porprov 2018 itu.

 

Reporter : Pendi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version