oleh

Persekusi, Seorang Siswi SMA Mawasangka Dikeroyok Enam Siswi MTs

LABUNGKARI – Seorang siswa berinisial NM, (16), warga Kampung Baru, Kelurahan Watolo, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dikeroyok beberapa siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Buton Tengah.

Kejadian ini terjadi di lokasi Kebun Jambu yang terletak di antara kedua sekolah tersebut, pada Jumat 10 November lalu. Orang tua Korban kemudian melapor di Kepolisian Sektor (Polsek) Mawasangka, pada Selasa (21/11) pukul 22:30 Wita setelah video pengeroyokan itu viral di Media Sosial (Medsos).

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam Sik, mengungkapkan, berdasarkan laporan Polsek Mawasangka Nomor: LP/14/XI/2017/Sultra/Res.Bau-Bau/Sek. Mawasangka tertanggal 21 November 2017. Laporan tersebut menerangkan, NM, (16), datang ke Polsek Mawasangka sekitar pukul 22:30 Wita.

“Dia datang ke Polsek Mawasangka untuk melaporkan kasus pengeroyokan yang menimpa dirinya,” ujar AKBP Daniel saat ditemui, Kamis (23/11).

[Baca juga: Kepsek SMA Negeri 1 Mawasangka Harap Kasus Yang Dialami Siswinya Diselesaikan Secara Kekeluargaan ]

AKBP Daniel juga menjelaskan, kronologis pengeroyokan NM, bermula saat NM yang masih berada di dalam ruang kelas, didatangi oleh perempuan berinisial NA dan HR. Saat itu NM disampaikan jika dirinya dipanggil salah satu guru MTs berinisial NL sekitar Pukul 11:30 Wita.

[ Baca juga: Siswinya Jadi Pelaku Pengeroyokan, Begini Kata Kepsek MTs Negeri 3 Buteng ]

“Saat itu, korban langsung diikut dua siswi itu. Namun setelah berada di dalam kebun jambu yang memisahkan sekolah NM dengan MTs Mawasangka, korban disuruh berhenti. Lalu SA, YM, dan NA, serta tiga orang lagi LD, SR, dan RT, mengeroyok NM bersama-sama secara bergantian,” ungkapnya.

Saat itu, kata Kapolres, SA yang memukul NM terlebih dahulu menggunakan telapak tangannya serta menginjak NM berulang kali mengenai pelipis kanan dan bahu NM. Selanjutnya NA ikut menginjak NM di bagian punggung belakang.

“Sedangkan YM memukul NM menggunakan telapak tangan di bagian lengan sebelah kanan dan kiri,” jelasnya.

Atas peristiwa pengeroyokan itu, NM mengalami luka bengkak dan lebam di bagian pelipis sebelah kanan, rasa sakit di bagian punggung juga lengan sebelah kiri dan kanan.

“Dari Polsek Mawasangka sementara menangani masalah ini, korban juga sudah divisum dan diantar ke rumah sakit,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Jubirman

Terkini