oleh

Persiapan HPS di Konsel, Dirjen Hortikultura Tinjau Lokasi Panggung dan Landasan Helikopter Untuk Presiden

Reporter : M. Ardiansyah R

Editor : Kang Upi

KENDARI – Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prahasto Setyanto mengunjungi Kecamatan Anggata, Desa Puudambu, Kabupaten Konawe Selatan. (Konsel), Rabu, (16/10/2019).

Kunjungan tersebut merupakan rangkaian persiapan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 yang rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 2 November 2019 mendatang.

Dalam kunjungan ini, Prahasto Setyanto menilai kesiapan pelaksanaan HPS 2019 untuk saat ini baru mencapai 60 persen, mulai dari persiapan panggung dan landasan helikopter.

Peninjauan lokasi Landasan Helikopter. Foto : MEDIAKENDARI.com

“Kita lihat dan lahan kemarin saya datang ke sini kurang lebih sekitar satu bulan yang lalu, itu yang lokasi parkir masih semak belukar ya di antara sekarang kelihatan bersih,” ucapnya, Rabu, (16/10/2019).

Prahasto berharap, masyarakat Sultra perlu mendukung dalam pelaksanaan HPS 2019, sehingga dapat membangkitkan dibidang sektor pertanian.

Baca Juga :

“Jelas kita ingin membangkitkan kembali, terutama masyarakat harus mendukung penuh, karena ini adalah acara Sultra, miliknya Sultra juga,” harapnya saat memantau lokasi pelaksanaan HPS.

Dengan HPS, kata Prahasto, masyarakat akan mendapatkan edukasi pertanian mulai dari bimbingan teknik, hinggah budidaya terkait di sektor pertanian.

Untuk pelaksanaanya, ujar Prahasto, di dua lokasi yakni di Anggata sebagai kunjungan lapangan presiden untuk mendorong kembali kekayaan SDM dan gelar teknologi, dan untuk pameran akan di fokuskan di Kota Kendari.

“Lokasi di Kota kendari, pas di MTQ, masyarakat dapat hadir, macam-macam produk yang akan di tampilkan, rugi tidak hadir agar tidak fokus saja disini,” ungkapnya.