oleh

Persiapan Porprov, Taekwondo Jaring Atlet Muda

Reporter: Taswin Tahang
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Taekwondo Indonesia berencana menggelar penjaringan atlet muda lewat ajang “Dedi Muskar Polingai Sport Taekwondo Championship” di Gor Poltekes Kendari, mulai 14 hingga 15 Desember 2019.

Turnamen itu digelar dalam rangka mencari bibit untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 mendatang.

Koordinator Bidang Pertandingan Pemprov, Dediyansah Buduhama mengakui, anak-anak Sultra masih kurang berminat dengan olahraga tersebut.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah dalam pencarian generasi muda penerus taekwondo,” tuturnya via WhatsApp, Sabtu (16/11/2012).

BACA JUGA:

Kata dia, Sultra saat masih kekuranggan atlet junior taekwondo, dari turnamen nanti diharapkan mendapatkan bibit unggul taekwondo.

Dediyansah juga mengatakan, peserta lomba nanti dari seluruh Sulawesi. Ada dua cabang lomba yang akan dipertandingkan yakni pra kadet usia 6 hingga 11 tahun dan dan kadet usia 12 hingga 14 tahun.

“Dari pertandingan ini akan diseleksi untuk dimasukkan ke dalam atlet taekwondo junior,” ungkap Dediyansah.

Ketua Panitia, Kustigo berharap atlet junior jebolan kegiatan itu bisa membuat bangga Sultra. Sehingga nantinya dapat bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Kuota peserta dari lomba sebanyak 300 yang dibagi 200 untuk Sultra dan 100 dari luar Sultra. Rinciannya, 130 Sultra, 40 Sulawesi Selatan, 12 Sulawesi Barat, 10 Sulawesi Tengah dan 3 dari Gorontalo. (A)

Terkini