oleh

Persiapan Sea Games 2021, 13 Atlet Dayung Sultra Ikuti Seleksi Nasional di Jabar

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Guna mempersiapkan keikutsertaan diajang Asean Games (Sea Games) 2021 di Vietnam mendatang, 13 orang atlet dayung asal Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas).

Disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sultra, Ashar melalui pelatih Dayung Sultra, Jamaluddin menjelaskan, atlet akan mengikuti Seleknas di Pusat Pelatihan Nasional di Karawang, Jawa Barat mulai 1 Desember 2020.

Menurutnya, 13 atlet dayung yang bakal dikirim di Seleknas tersebut merupakan hasil seleksi dari 32 atlet Dayung Sultra, yang telah dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

“Jadi 13 orang ini, merupakan hasil seleksi daerah yang merujuk pada petunjuk PB Podsi dengan limit waktu yang diberikan, serta hasil komunikasi dengan KONI Sultra” ujar Jamaluddin, Jumat 27 November 2020,

Dikatakannya juga, peserta yang bakal dikirim tersebut berasal dari siswa PPLP Sultra sebanyak 3 orang yang merupakan atlet Rowing, dan 10 orang atlet senior Sultra.

“Untuk kategorinya, Rowing 6 orang terdiri dari 4 putra dan 2 putri, Cano 5 orang terdiri dari 4 putra dan 1 putri, Kemudian Kayak dua orang putra,” jelasnya.

Mantan pelatih timnas Dayung Indonesia ini juga berterimakasih kepada KONI Sultra khususnya kepada Ketua KONI Sultra Agista Aryani yang telah mendukung penuh pembinaan dayung Sultra.

Ditempat terpisah, Ketua bidang Pembinaan prestasi KONI Sultra, Isnain Kimi mengapresiasi Dispora Sultra dan Para Pelatih serta Pembina Dayung Sultra.

“Ibu ketua KONI Sultra, Ibu Agista Ariany sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dispora dan teman-teman pelatih dayung Sultra,” katanya.

Ia berharap para atlet dapat mengikuti Seleknas dengan baik di Pelatnas sehingga bisa mengharumkan nama Sultra di kancah nasional maupun internasional.

“Kita harapkan semoga para atlit ini bisa mengharumkan nama Sultra di kancah internasional,” singkatnya.

Terkini