Kendari

Persiapan SP 2020, BPS Kendari Gelar Rakor Tingkat Kecamatan

267
×

Persiapan SP 2020, BPS Kendari Gelar Rakor Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Kepala BPS Kendari Martini saat memberikan Sosialisasi SP2020, di Kantor Camat Kendari

Reporter : Betirudin

KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari matangkan persiapan pelaksanaan Sensus Penduduk (SP 2020) dengan menggelar rapat koordinasi di Kantor Camat Kendari, Rabu 12 Februari 2020.

Rakor membahas rencana pelaksanaan SP 2020 yang dilaksanakan dengan dua metode yaitu Online dan verifikasi pencacahan lapangan. Untuk SP Online akan dibuka pada 15 Februari sampai 30 Maret 2020, dengan halaman website sensus.pbs.go.id

Sedangkan untuk SP 2020 dengan sistem verifikasi pencacahan lapangan ke rumah warga akan mulai dilaksnakan 1 sampai 30 Juli 2020.

Camat Kendari LM. Mauliadi Poto mengatakan, suksesnya penyelenggaraan SP 2020 adalah koordinasi intensif setiap kementerian atau lembaga. “Termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maka dengan keterlibatan kita akan mendorong kemaksimalan program tersebut,” kata LM. Mauliadi Poto.

Sementara itu, Kepala BPS Kendari, Martini menyampaikan, tujuan sensus ini adalah untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karateristik penduduk indonesia maju, menuju satu data kependudukan Indonesia.

“Kami melakukan sosialisasi ini guna agar masyarakat lebih mengerti tata cara untuk mendaftarkan diri di website BPS pasalnya hal seperti ini banyak tidak dimengerti oleh masyarakat yang tidak menguasai teknologi” Ungkap Martini

Hal senada juga diungkapkan, Masrun, selaku Koordinator Statistik Kecamatan Kendari bahwa , bahwa pelaksanaan sensus penduduk di tahun ini baik online maupun wawancara bisa berjalan atas dukungan seluruh aparat pemerintah.

“Ini semua bisa berjalan dengan lancar serta mendapat dukungan dari seluruh aparat pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Masrun.

You cannot copy content of this page