MUNA BARAT

Pertahankan Zona Putih, Rajiun: Penanganan Corona Pemda Mubar Diakui Istana Negara

300
Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada saat ditemui di Kantor Bupati Mubar. (Foto: Jul Awal/Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) Laode M Rajiun Tumada menyebut, penanganan covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar diakui secara nasional.

Pengakuan itu disampaikan Istana Negara, atas keberhasilan Pemkab Mubar dalam menekan penyebaran covid-19, dan empat minggu tanpa penambahan kasus baru atau tetap zona putih.

“Saya bangga, di Istana Negara, Mubar diakui sebagai daerah yang berhasil menekan covid-19. Kami bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat dan demi kemanusiaan,” ungkap Rajiun di Kantor Bupati Mubar, Kamis sore, 25 Juni 2020.

Rajiun mengaku kaget atas rilis Istana Negara tersebut yang diberitakan media masa nasional. Namun, Ia mengaku dalam pencegahan covid-19, pihaknya bekerja tulus iklas, dan bukan untuk pengakuan.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh tim gugus tugas dan relawan mulai tingkat kabupaten hingga di desa, dalam usaha pencegahan corona.

“Terima kasih seluruh tim dan relawan, dan seluruh warga yang selama ini tulus ikhlas dan bersama mencegah covid-19 demi melindungi daerah dari penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Mantan Kasatpol PP Sultra ini juga berharap, seluruh tim gugus tugas dan relawan tetap bekerja mengikuti protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

“Tim gugus tugas di posko perbatasan tetap melaksanakan tugas seperti biasa sampai status darurat covid-19 nasional dicabut. Tapi kita akan rapatkan bersama untuk membicarakan hal ini,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version