KendariMETRO KOTA

Pertama di Sultra, Berbagai Produk Kreatif Bakal Dipamerkan

250
×

Pertama di Sultra, Berbagai Produk Kreatif Bakal Dipamerkan

Sebarkan artikel ini
Ketua Sultra ART Project Fajar Andika

Reporter : Ruslan
Editor : Kang Upi

KENDARI – Sultra ART Project bakal menggelar pameran produk kreatif pertama di Sulawesi Tenggara, yang menampilkan craft, fashion, food, tenun dan gift. Pameran ini bakal digelar di Lippo Plaza Kendari, mulai 22 hingga 24 Februari 2019.

Ketua Sultra ART Project Fajar Andika mengatakan, produk yang akan di pamerkan nantinya mengangkat kearifan lokal, serta pelaku industri kreatif yang ada di Sultra.

“Jadi kita bekerja sama dengan jaringan pengusaha nasional (Japenas) Sultra, kami membuat satu iven dengan tema Sultra ART Project Expo2019,” ungkapnya, kepada mediakendari.com, Senin (18/02/2019).

Selain pamera produk, bakal digelar juga lomba fashion etnik carnaval, kategori usia 4 – 13 tahun dan 13 – 18 tahun, lomba dance etnik competition, lulo etnik kreasi, serta musik akustik etnik untuk kategorinya umum.

“Jadi di sini kita coba memperkenalkan budaya kearifan lokal kepada anak muda di Sultra, karena di lomba dence dan lainnya ini kami menekankan pengunakan kostum tenun dari semua daerah di Sultra,” terangnya.

Kegiatan ini, kata Fajar, diharapkan bisa memperkenalkan kepada masyarakat bahwa penggunaan kain tenun tidak hanya digunakan di acara formal saja, tapi bisa dipakai untuk fashion.

“Kita targetkan kegiatan ini bisa memperkenalkan Sultra ART Project pada khalayak umum, sehingga bisa semakin dikenal dan yang paling terpenting kita bisa memperkenalkan budaya dan kearifan lokal Sultra,” ucapnya.

Untuk mengikuti lomba dalam rangkaian Sultra ART Project Expo2019 ini, peserta bisa mendaftarkan diri di Sekretariat Sultra ART Project di Jalan Syeh Yusuf, Kota Kendari.

“Untuk uang pendaftaran fashion etnik carnaval Rp 250 ribu, dan dance etnik competition, lulo etnik kreasi, musik akustik etnik Rp 250 ribu per tim,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page