oleh

Pertama Kali, Reuni Akbar SMPN 3 Konsel Setelah 41 Tahun Digelar dengan Kegiatan Sosial

TINANGGEA – Setelah 41 tahun berdiri, akhirnya alumni SMP Negeri 1 Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Kegiatan Reuni Akbar yang diikuti seluruh angkatan mulai dari tahun 1976 hingga 2017 ini.

Kegiatan reuni yang dilaksanakan tanggal 6-7 Januari 2018 juga diisi dengan berbagai kegiatan  seperti jalan sehat berhadiah, kegiatan donor darah dan Pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Kemeriahan reuni akbar semakin terasa dengan beberapa lomba yang dilaksanakan sehingga menambah suasana keakraban antara senior dan junior, seluruh alumni berbaur dan merasa seperti masih sekolah di SMP.

Ketua Panitia Reuni, Astika mengatakan, kegiatan reuni akbar tahun ini adalah reuni pertama dan juga melibatkan seluruh angkatan sejak berdirinya SMPN 1 Tinanggea pada Tahun 1976 hingga yang sekarang telah berganti nama menjadi SMP Negeri 3 Konsel.

Cek kesehatan dan donor darah. (Foto: Erlin)

“Untuk itu, saya atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah bekerja ekstra mempersiapkan kegiatan reuni  ini sehingga bisa berlangsung meriah,” ujarnya, Minggu (7/1).

Selanjutnya Sekretaris Panitia Reuni, Yayu Harman menyapaikan, salah satu kegiatan penting reuni tersebut adalah pembentukan organisasi alumni dan pemilihan ketua alumni agar seluruh kegiatannya dapat lebih terencana dan berdampak bagi peningkatan kualitas sekolah kedepannya.

Sementara itu, Jepala Sekolah SMP Negeri 3 Konsel (SMP N 1 Tinanggea), Drs Arsyad MS, mengaku sangat bangga dengan pelaksanaan reuni akbar tersebut. Ia juga berharap agar kegiatan yang melibatkan alumni agar rutin dilaksanakan, karena hal itu juga dapat mengembangkan kualitas sekolah.

“Saya mendukung dan berharap kegiatan seperti ini di rutinkan dan bisa dilaksanakan 2 tahun sekali, selanjutnya pula saya berharap para alumni dapat  ikut memikirkan pengembagan sekolah ini,” harapnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

Terkini