oleh

Pertamina Bakal Salurkan Rp 1,2 Miliar Dana CSR di Sultra

-FEATURED, Kendari-115 dibaca

KENDARI – Unit Manager Comm dan CSR PT Pertamina MOR VII, Roby Hervindo mengatakan, PT Pertamina Persero bakal menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CRS) sebesar Rp 1,2 Miliar untuk di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di tahun 2018 ini.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bakal menyalurkan dana CSR untuk membantu masyarakat sekitar Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) kota Kendari dan juga masyarakat Sultra pada umumnya

Dikatakannya, pengelolaan dana CSR Pertamina juga tidak hanya gokus dibidang pendidikan, melainkan bidang sosial maupun bantuan permodalan untuk mengatasi kekurangan modal bagi pelaku UMKM.

BACA JUGA: Bangun Sinergitas Seluruh BUMN, Bulog Sultra Genjot Gerakan Stabilitas Harga Pangan

“Kagiatan CSR, kami fokuskan di sekitar wilayah operasi Pertamina. Yakni di sekitar area Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kendari, kemudian bantuan sosial. Selain itu, ada juga dukungan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupa permodalan yang meliputi seluruh Sultra,” ungkap Roby melalui teleponnya, Selasa (24/04/2018).

Pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 200 juta di Sultra nantinya akan ditunjuk badan atau sekolah yang akan menjadi penyalur CSR Pertamina.

Hal itu menunjukan bahwa kepedulian PT Pertamina di bidang pendidikan khususnya di Sultra sangatlah tinggi.

“Kalau program CSR Pendidikan kami, tidak ke perorangan. Fokusnya ke badan atau sekolah. Jadi, siapapun yang mengajukan beasiswa, silahkan mengunjungi situs resmi kami,” ucapnya.

Roby juga menuturkan, sebagai BUMN, Pertamina tidak saja menyediakan energi dalam bentuk bahan bakar minyak dan gas, namun juga terlibat dalam mendorong kemandirian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengucuran dana CSR.

Dirinya berharap masyarakat di Sultra dapat langsung merasakan dampaknya sehingga mampu berkembang dan memiliki kepribadian yang handal khususnya dalam pengembangan sektor UMKM di Sultra.

“Kami berupaya memberdayakan SDM agar tumbuh dan lebih sejahtera,” pungkasnya.


Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini