EKONOMI & BISNIS

Pertamina Jamin Distribusi dan Pasokan BBM di Konawe Aman

360
×

Pertamina Jamin Distribusi dan Pasokan BBM di Konawe Aman

Sebarkan artikel ini
Pengisian BBM di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dok: Pertamina

Redaksi

KONAWE – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII memastikan distribusi dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dalam kondisi aman terkendali.

Untuk di Konawe sendiri terdapat enam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar Kecamatan Lambuya, Pondidaha, Wawotobi, Soropia, Desa Laho dan Kelurahan Ambe.

Produk Gasoline yang tersedia yang bisa dimanfaatkan masyarakat Konawe mulai dari Premium, Pertalite, Pertamax hingga Pertamax Turbo. Untuk pasokan BBM di Kabupaten Konawe berasal dari Fuel Terminal Kendari.

Berdasarkan data Pertmina MOR VII, rata-rata konsumsi harian BBM Gasoline untuk masyarakat di wilayah Konawe adalah sebesar 11,2 Kilo Liter per hari.

Unit Manager Communication dan CSR MOR VII, Hatim Ilwan mengatakan, tidak terjadi kendala pasokan dan distribusi di Konawe. “BBM subsidi maupun non-subsidi di Konawe terbilang aman,” ungkap Hatim.

Hatim juga menuturkan, pihaknya juga tidak ada melakukan pembatasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi.

“Kuota BBM bersubsidi sudah ditetapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. Pertamina sebagai operator bertugas untuk menyalurkan sesuai dengan ketetapan tersebut,” lanjutnya.

Hatim juga mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM maupun LPG, dirinyajuga mengimbau untuk selalu menggunakan produk BBM dan LPG yang berkualitas.

“Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan dan melaporkan jika menemukan adanya penyimpangan dengan menghubungi Call Center Pertamina 135,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page